Subhanallah ; Politisi Santri Bagi 5.000 Paket Sembako Kepada Warga di Tangerang

” Ahmad Fuady, Salah seorang Anggota DPRD F-PKB Banten Salurkan 5.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Corona di Tangerang “

Hiramedia : Wabah virus Corona (COVID-19) yang telah melanda dunia dan Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Banten, tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia, tetapi telah memporak porandakan penghidupan ekonomi masyarakat menengah kebawah. 

Dalam rangka membantu, warga terdampak, khususnya di wilayah Tangerang, program “Ahmad Fuady Peduli” telah menyediakan 5.000 paket bantuan sembako khusus bagi warga yang kurang mampu, sehingga dalam kondisi sulit seperti ini mereka yang terdampak bisa survive, lebih-lebih lagi menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Bantuan ini bukan hanya sebagai tanggungjawab saya selaku wakil rakyat (anggota DPRD) Provinsi Banten, akan tetapi tanggung jawab pribadi saya sebagai warga negara yang ikut prihatin dan peduli terhadap himpitan ekonomi warga kurang mampu ditengah pandemi virus corona (COVID-19) yang mematikan ini,” kata Fuady kepada Hiramedia.id 

Pria kelahiran Kota Tangerang 1974 yang pernah “nyantri” di Pondok Pesantren Darul Rahman Jakarta, asuhan KH.Syukron Makmun itu terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB).

“ Sebelum menjadi politisi, saya ini adalah seorang santri, sehinggga rasa peduli sesama yang kerap diajarkan Kyai di Pesantren menjadi bagian nilai dalam hidup saya ” tegasnya.

“Saat pemilu, banyak bendera partai bertebaran di tengah-tengah pemukiman masyarakat, tetapi saat masyarakat susah, sedikit sekali partai yang mau turun ke tengah-tengah masyarakat. Maka, saya sebagai anggota F-PKB Banten, selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat di saat mereka susah”, jelas Alumni Universite Ezzitouna Tunisia itu.

Paket bantuan Ahmad Fuady disalurkan  oleh tim relawan “Ahmad Fuady Peduli “ kepada warga masyarakat mulai Minggu 19 April 2020, tersebar tidak hanya di Kota Tangerang,  akan tetapi Sampai ke Kabupaten Tangerang.

Tahap pertama akan di luncurkan sebanyak 1500 paket Sembako yang terdiri dari : Beras,  Minyak,  mi instan,  teh,  Sarden,  dan Alat pelindung diri (APD), yang akan di distribusikan selama lima hari.

Tagline “Membantu Disaat Berkecukupan itu Biasa, Tapi Membantu Disaat-saat Susah Itu Luar Biasa,” yang dipasang di posko di Kompleks Taman Royal Tangerang, menjadi perhatian warga yang melintas jalan itu.

“Kami sudah menyiapkn 5 ton beras, serta beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya, yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, dan akan menyalurkan 2.500 paket Sembako kembali akhir Ramadhan nanti, ” pungkasnya lagi.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-3.png
Warga Penerima Paket Sembako Ahmad Fuady Peduli/dok.Tim

Salah seorang warga terdampak,  dari  Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang,  Amin Afifi yang berprofesi sebagai  Driver Ojol,  yang belum mendapatkan bantuan apapun,  baik bantuan PKH atau yang lainnya,  mengatakan saat tim relawan menyambanginya, bahwa ia sangat senang dengan adanya bantuan paket Sembako ini sangat membantu kebutuhan hidup sehari-hari, karena pendapatannya sebagai Driver Ojol sangat turun drastis. 

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan paket Sembako ini,  sangat membantu kebutuhan saya beberapa hari,  dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak Fuady, semoga beliau sehat selalu dan tambah rizkinya,” Ucap Afifi dikutip dari media online.

Dengan hadirnya Fuady Peduli ia sangat bahagia,  karena dapat terbantu kebutuhan pokoknya untuk beberapa hari.  ” Alhamdulillah,  dengan bantuan paket Sembako ini,  sangat membantu keluarga kami untuk kebutuhan makan sehari-hari,” ucapnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: