Serangan Gerakan Mujahidin Somalia Tewaskan 6 Orang di Mogadishu

Peta Politik Somalia/By Nicolay Sidorov /Wikipedia.org

Hiramedia : Gerakan Mujahidin Somalia mengaku bertanggung jawab atas bom bunuh diri yang menargetkan sebuah toko di ibu kota, Mogadishu, Jumát (27/11/2020) yang menewaskan 6 orang.

Gerakan itu mengatakan di situs “Somali Memo”, yang berafiliasi dengannya, bahwa salah satu pejuangnya melakukan operasi di sebuah toko yang sering dikunjungi oleh petugas keamanan.

Dilansir aljazeera.net (27/11/2020) mengutip berbagai sumber, pihak berwenang mengatakan bahwa serangan itu menewaskan 6 orang, pada saat gerakan menyatakan bahwa operasi tersebut mengakibatkan pembunuhan sekitar 10 orang, termasuk perwira dan anggota dinas intelijen, dan melukai 15 orang lainnya, dalam berbagai tingkatan-level.

Pemerintah mengutuk serangan itu, dan Menteri Informasi Somalia Othman Dubai mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Serangan teroris menegaskan tekad teroris untuk menumpahkan lebih banyak darah rakyat kami.”

Selama bertahun-tahun, Somalia telah melancarkan perang melawan Al-Shabaab, yang didirikan pada awal 2004, sebuah gerakan bersenjata yang berafiliasi dengan ideologi Al-Qaeda dan telah mengadopsi banyak operasi yang telah merenggut puluhan nyawa. (Fath)

Sumber : Aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ilmuwan Nuklir Iran, Fakhrizadeh Tewas Diserang Teroris

Sat Nov 28 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Serangan Gerakan Mujahidin Somalia Tewaskan 6 Orang di Mogadishu

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here